Berbagai Jenis Makanan Yang Bisa Mengembalikan Stamina Dengan Cepat

Stamina yang terus merosot seiring dengan bertambahnya usia tentu menjadi hal yang normal dan alami, namun jika yang terjadi sebaliknya tentu akan sangat mengganggu dalam mentalnya terutama saat di ranjang khususnya bagi kaum pria yang masih muda. Banyak pria yang senantiasa menginginkan staminanya selalu prima saat beraktifitas sehari-hari apalagi dalam hal aktivitas seksualnya, stamina yang senantiasa prima bagi kaum lelaki adalah menjadi kebutuhan utama dibandingkan kaum wanita.

Fakta diatas dapat dibuktikan dengan penelitian yang dilakukan terhadap banyak posisi seksual. Dapat dilihat, bahwa berbagai macam gaya dalam sebuah hubungan seks mengharuskan kaum lelaki untuk melakukan gerakan lebih banyak dibandingkan wanita. Oleh karena itu, sangatlah wajar apabila dalam sebuah hubungan seksual pihak lelaki lebih sering mencapai orgasme terlebih dahulu dibandingkan dengan pihak wanita. Wanita biasanya hanya bersifat pasif dalam sebuah hubungan seksual.

Cara pintas yang banyak dilakukan oleh kaum lelaki untuk menjaga serta mengembalikan stamina dengan cepat yang sebenarnya merugikan dirinya sendiri seperti mengkonsumsi minuman olahan kimia yang mengandung dopping, mengkonsumsi pil obat kuat terlalu sering dan cara-cara yang justru merugikan kesehatan dikemudian hari, seharusnya mulai ditinggalkan karena dengan memanfaatkan makanan alami yang banyak tumbuh disekitar kita saja cukup melimpah.  Oleh karena itu khusus bagi kaum pria yang membutuhkan staminanya agar senantiasa prima dalam aktifitas sehari-harinya terutama dalam aktifitas ranjangnya, bisa mengkonsumsi berbagai jenis makanan penambah stamina secara alami agar tidak menimbulkan efek buruk pada kesehatannya pada usia menjelang senja .

Berikut ini berbagai jenis makanan yang baik sebagai penambah serta mengembalikan stamina yang cukup baik secara alami agar stamina tetap prima dalam beraktifitas sehari-hari khususnya dalam aktifitas ranjangnya, antara lain ;

Baca Juga :  Efek Negatif Berlebihan Mengkonsumsi Makanan Berminyak Bagi Kesehatan

1. Buah Alpukat

Alpukat merupakan jenis buah yang mengandung lemak, akan tetapi lemak yang terkandung dalam buah ini tergolong lemak yang baik. Buah ini memiliki rasa manis alami, sehingga lemak yang terkandung didalamnya adalah lemak yang baik. Lemak yang baik tersebut akan memacu detak jantung menjadi lebih kuat, sehingga aliran darah pun akan menjadi lebih lancar untuk dialirkan oleh jantung ke seluruh tubuh. Aliran darah yang lancar tersebut akan membawa pengaruh yang positif khususnya bagi kaum pria dalam aktifitas sehari-hari apalagi untuk aktifitas ranjangnya. Oleh karena itu banyak pria yang menjadikan alpukat sebagai salah satu buah untuk menambah staminanya.

2. Kacang Almond

Kacang almond memiliki kandungan nutrisi dan mineral yang lebih tinggi dari kacang tanah. Nutrisi yang terkandung dalam kacang almond adalah zinc, selenium, dan vitamin E. Banyak sekali dijumpai makanan yang menggunakan kacang almond sebagai hiasan pelengkapnya, seperti kue donat, kue brownis, dan tidak jarang kacang juga kacang almond digunakan sebagai bahan baku pembuatan es cream. Hal ini membuat kacang almond semakin enak untuk dikonsumsi karena kombinasi yang cocok dengan makanan-makanan lainnya.

3. Buah Stroberi

Stroberi juga merupakan jenis buah yang sering digunakan sebagai hiasan untuk mempercantik makanan. Seperti yang terlihat pada hiasan kue roti tart dan es buah. Buah stroberi bisa juga dikonsumsi secara langsung, dengan rasa khasnya yang asam dan manis menjadikan buah ini justru memberikan rasa segar tersendiri dan sangat nikmat dikonsumsi pada cuaca yang panas. Stroberi dijadikan sebagai salah satu makanan penambah stamina karena kandungan asam folat dan vitamin B, dengan kandungan tersebut menjadikan stroberi memiliki efek yang cukup efektif untuk menambah stamina.

Baca Juga :  Tips Sederhana Menyembuhkan Flu dan Pilek Secara Alami

4. Buah Jeruk

Jeruk juga merupakan salah satu buah yang sangat baik untuk menjaga stabilnya kondisi kesehatan kita. Dengan mengkonsumsi buah jeruk secara rutin tentu akan menjadikan tubuh menjadi tetap sehat bugar, hal ini dikarenakan kandungan vitamin C dalam buah jeruk yang cukup tinggi, sehingga buah ini sering dijadikan rujukan untuk menambah vitamin C bagi orang yang sedang menderita kekurangan vitamin C. Selain vitamin C, buah jeruk juga mengandung antioksidan dan asam folat yang bisa segera mengembalikan stamina yang terkuras akibat kelelahan.

5. Seafood

Seafood atau ikan laut merupakan salah satu makanan yang dikategorikan sebagai makanan penambah stamina, kandungan ikan laut yang kaya akan zat zinc dan lemak yang tinggi menjadikan makanan ini sebagai makanan yang cukup dikenal sebagai jenis makanan yang bisa menambah stamina karena dengan mengkonsumsi secara rutin sefood akan menjadikan detak jantung kita lebih kuat sehingga aliran darah yang beredar pun tentu akan menjadi lebih lancar ke seluruh bagian tubuh kita, termasuk ke organ-organ vital. Sefood, selain memiliki kandungan zink dan lemak yang baik ternyata juga mengandung gizi yang cukup baik.

6. Coklat

Coklat merupakan salah satu makanan yang dikenal cepat bisa memulihkan stamina. Kandungan phenyl ethylamine dalam coklat sangat baik untuk menjaga sekaligus mengembalikan stamina yang terkuras akibat aktifitas berat yang biasanya dilakukan oleh kaum pria.

7. Pisang

Pisang juga merupakan salah satu jenis buah yang biasanya dijadikan sebagai buah penambah stamina. Kandungan potassium dan vitamin B yang cukup tinggi dalam buah pisang memberikan efek yang sangat baik dalam menjaga kebugaran tubuh. Sehingga dengan mengkonsumsi pisang secara rutin akan memberikan efek yang baik bagi pencernaan.

Baca Juga :  Efek Negatif Kebanyakan Makan Buah Nanas Bagi Kesehatan Tubuh

8. Telur

Telur memiliki kandungan protein yang cukup tinggi serta memiliki kandungan zinc, dan zat besi. Protein dalam telur merupakan salah satu zat yang sangat dibutuhkan tubuh untuk menjaga stamina serta mengembalikan stamina yang loyo, karena protein berfungsi sebagai pembentukan otot serta memberikan pasokan energi bagi tubuh. Protein yang diserap oleh tubuh akan diubah menjadi asam amino yang berperan dalam pertumbuhan otot dalam proses pemulihan stamina yang terkuras.

Berbagai jenis makanan di atas merupakan jenis makanan yang banyak tumbuh di seantero nusantara, sehingga kita dapat dengan mudah dalam memperolehnya. Oleh karena itu wajib kita syukuri karena tinggal di Indonesia yang kaya akan rempah-rempah, buah-buahan serta sayur-sayuran yang mudah tumbuh disekeliling rumah. Semoga bermanfaat !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *