HP Android Sering Error ???! Kembalikan ke Setelan Pabrikan saja

HP Android

Mungkin kita pernah mengalami Smartphone Android kesayangan kita error, lemot dan berbagai masalah yang diakibatkan oleh aplikasi yang trouble atau bahkan terjangkit virus. Jangan gelisah dan gundah ya !!!!
Untuk mengatasi problem Smartphone kita yang sering error dan mengalami berbagai masalah di atas kita cukup melakukan pengembalian ke setelan pabrik. Adapun caranya adalah Install ulang atau flashing  Android ke default seperti saat kita pertama kali beli. Tujuan flash ini memang bermacam-macam mulai dari merefresh sistem agar tidak lemot, sampai dengan menghilangkan virus.

Adapun langkah-langkahnya agar dapat menghapus semua data dari perangkat Android kita agar kembali ke setelan pabrik atau “paksa setel ulang”, kita dapat melakukannya dengan menggunakan menu setelan untuk menghapus semua data atau dengan menggunakan menu Pemulihan.

Perhatian !: Dengan mengembalikan ke setelan pabrik, semua data yang ada di smartphone kita, seperti aplikasi, foto dan musik, akan dihapus dari perangkat. Namun data yang disimpan di Akun Google masih bisa dipulihkan jika kita melakukan login. Sebaiknya pelajari terlebih dahulu cara mencadangkan data sebelum mengembalikan perangkat ke setelan pabrik.

Postingan ini sebagai informasi bagi para pengguna Android yang mengeluh karena sulitnya melakukan install ulang Android atau flashing Android. Mungkin banyak yang menganggap bahwa install ulang Android hanya dapat dilakukan dengan bantuan komputer PC atau laptop. Selain itu prosesnya yang dianggap rumit seperti download software dan beberapa tools membuat banyak pengguna Android enggan atau malas untuk install ulang perangkat yang mereka miliki.

Padahal jika kita tahu bahwa install ulang  Android sangatlah mudah. Karena pada sistem Android sendiri sudah disediakan fitur untuk install ulang atau yang biasa juga disebut dengan fitur factory reset. Nah ,,,! pada kesempatan kali ini kami akan berbagi sedikit info kepada anda semua mengenai cara install ulang Android semua merk tanpa PC atau Laptob dengan mudah.

Baca Juga :  Tips Sederhana Memahami Aplikasi Berbahaya di Smartphone Android

Yang harus kita lakukan untuk mengembalikan Smartphone Android kita ke setelan awal seperti saat pertama kita beli baru adalah ;

    Pertama-tama silahkan matikan koneksi internal di Android
    Lepaskan semua kartu dan micro SD yang tertanam di Android
    Setelah itu masuk ke menu settings atau pengaturan
    Pilih “Buat Cadangan & Stel Ulang”
    Selanjutnya klik “Kembalikan ke Setelah Pabrik”
    Klik “Setel Ulang Telepon”
    Setelah itu klik tombol HAPUS SEMUA
    Kita akan dikonfirmasi sekali lagi, klik Yes
    Secara otomatis Android anda akan reboot
    Tunggu sampai proses selesai dan Android nyala kembali
    Install ulang selesai

Dengan langkah-langkah tersebut diatas, kita bisa install ulang Android tanpa perlu pakai komputer PC atau laptop. Demikian informasi mengenai cara install ulang Android atau Flashing Android tanpa PC. Semoga informasi yang kami sampaikan kali ini dapat bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *