Khasiat Makan Satu Buah Pisang Tiap Hari

Buah yang satu ini, siapa yang belum mengenalnya ? Buah Pisang merupakan salah satu buah yang paling umum dikonsumsi oleh manusia diberbagai belahan benua. Sebagian besar orang belum tahu atau bahkan tidak menyadari apa khasiat dari buah pisang. Percaya atau tidak, ternyata buah pisang memiliki segudang nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Bahkan ada yang bilang mengonsumsi satu buah pisang setiap hari bisa menjauhkan kita dari dokter,  hal ini bisa terjadi karena kita tidak akan mudah terjangkit berbagai macam penyakit.

Buah Pisang memiliki zat gizi yang sangat beragam, mulai dari vitamin, kalium, serat dan gula alami juga bebas lemak dan kolesterol. Oleh karena itu, buah pisang layak dimasukkan dalam program diet bagi yang menderita obesitas atau kegemukan. Untuk itu, konsumsilah pisang setiap hari. Mengapa ? Karena di dalam kandungan buah pisang setidaknya ada 7 manfaat sehat yang kita dapatkan, yaitu ;

1.  Mengatasi naiknya asam lambung

Jika kita merupakan salah satu penderita asam lambung, buah pisang akan sangat membantu keresahan yang kita alami karena dengan memakan buah pisang akan segera mengusir asam lambung yang lagi naik.

2.  Mengatasi sembelit

Jika kitaa mengalami masalah sembelit, maka segera makanlah pisang setiap hari selama sekitar satu bulan sehingga dapat membantu untuk memecahkan masalah tersebut. Karena buah Pisang memiliki serat yang banyak dan terbukti membantu meningkatkan gerakan usus dalam mencerna makanan.

3. Kenyang lebih lama

Buah Pisang juga kaya akan vitamin, mineral, serat, dan potasium, sehingga efektif memberikan stamina dan energi yang membuat kita kenyang lebih lama.

4. Mengatasi tekanan darah tinggi

Buah Pisang juga kaya akan zat kalium dan rendah sodium. Sehingga hal ini membantu untuk menurunkan tingkat tekanan darah dan membantu mencegah tekanan darah tinggi atau stroke.

Baca Juga :  Tips Sederhana Menyembuhkan Penyakit Ambeien Secara Alami

5. Mencegah anemia

Makan buah pisang setiap hari juga bisa membantu mencegah anemia atau kurang darah.  Hal ini dikarenakan dalam buah Pisang kaya akan zat besi, sehingga sangat membantu untuk merangsang produksi hemoglobin dan meningkatkan pasokan darah.

6. Mengatasi sakit maag

Buah Pisang bisa membantu menyeka cairan lambung dan mencegah ke-asaman. Buah ini membantu untuk mencegah lapisan perut dari segala jenis iritasi dan bakteri yang menyebabkan maag.

7. Membuat mata sehat

Buah Pisang ternyata juga kaya akan vitamin A yang sangat penting untuk kesehatan mata. Vitamin A diketahui membantu melindungi membran mata serta kornea.

Naaah …! Ternyata luar biasa kan manfaat mengkonsumsi rutin perhari buah pisang. Semoga bermanfaat !!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *