Manfaat Dahsyat Buah Mentimun Bagi Kesehatan Tubuh

Buah mentimun ini sudah sangat populer di Indonesia dan biasanya buah ini dijadikan sebagai lalapan untuk santapan makanan sehingga buah mentimun juga disebut sayuran. Buah ini termasuk salah satu makanan sehat yang sering kita jumpai di beberapa masakan khas tanah air seperti rawon, aneka makanan seefod serta warung yang menjajakan menu goreng seperti bebek goreng, ayam goreng, lele goreng sebagai lalapan.

Ternyata mentimun tidak hanya dikonsumsi sebagai lalapan saja, namun mentimun juga memiliki banyak manfaat lain untuk kesehatan. Mentimun dikenal sebagai salah satu buah yang banyak mengandung serat dan air, serta nutrisi lainnya. Karena itu, buah yang juga tergolong atau sering disebut sayuran yang menyegarkan ini ternyata memberikan banyak manfaat kesehatan yang dahsyat jika dikonsumsi setiap hari.

Apa saja dahsyatnya manfaat makan mentimun jika dikonsumsi setiap hari bagi tubuh kita ?

A. Mengeluarkan Racun dalam tubuh
Racun yang masuk dalam tubuh kita, baik karena mengkonsumsi makanan tertentu atau polusi udara atau bahan kimia, dapat membahayakan kesehatan. Untuk mengeluarkan berbagai racun yang masuk dalam tubuh tersebut, kita perlu mengkonsumsi buah mentimun setiap hari. Hal ini dikarenakan, buah mentimun ternyata memiliki kandungan air yang tinggi dan nutrisi penting yang membantu untuk mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh kita.

B. Meningkatkan Kesehatan Pencernaan
Apabila kita mengkonsumsi mentimun setiap hari maka akan dapat membantu meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dalam metabolisme tubuh kita. Hal ini terjadi karena kandungan air yang sangat tinggi dalam buah mentimun yang mengandung air hingga 90% sehingga memiliki efek positif bisa memperlancar buang air kecil, mengatasi sembelit, membantu menurunkan berat badan serta mampu membantu mengeluarkan toksin atau kotoran jahat dalam usus. Selain itu mentimun juga mengandung banyak serat, sehingga dapat meningkatkan kualitas kesehatan pada sistem pencernaan.

Baca Juga :  Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Jantung

C. Menyegarkan Napas
Dengan mengiris tipis sepotong mentimun dan memasukkan ke mulut selama minimal 30 detik, lalu dikeluarkan, hal ini akan membunuh bakteri penyebab bau mulut, sehingga napas pun menjadi segar. Buah mentimun juga mengandung sifat anti-bakteri yang ampuh dalam mengatasi masalah bau mulut.

D. Mengurangi Resiko Kanker
Apabila kita mencari tahu di google, ternyata banyak studi yang membahas tentang khasiat buah mentimun, karena buah ini memiliki sifat melawan kanker, sehingga bisa dijadikan salah satu  alternatif untuk dimasukkan ke rencana program diet dan akan bisa dirasakan manfaatnya jika konsumsi setiap hari.

E. Menjaga Kesehatan Ginjal
Mentimun dipercaya juga dapat menurunkan kadar asam urat dalam sistem tubuh kita. Sehingga hal ini akan menjaga kondisi ginjal kita dalam kondisi yang senantiasa baik.

Demikian tips dari kami tentang manfaat buah mentimun apabila dikonsumsi setiap hari, ternyata bisa menjaga tubuh kita dari berbagai macam penyakit. Namun demikian buah ini juga ada efek negatifnya, selengkapnya bisa anda baca disini. Semoga bermanfaat !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *