Mengatasi Rasa Mual

Rasa mual tidak bisa dipandang remeh karena sangat mengganggu dalam aktifitas kita sehari-hari dan penyakit ini bisa menyerang pada siapa saja, lebih fatal lagi bila biasanya di saat kita merasakan mual entah karena gugup atau faktor gangguan pencernaan, biasanya kita enggan untuk mengkonsumsi makanan apapun. Nah !!! Akibat kebiasaan ini akan membuat perut kita menjadi kosong dan tentunya mual akan semakin bertambah parah.

Kalau hal tersebut terjadi pada kita, tidak perlu resah yang akhirnya bisa memperparah rasa mual itu sendiri, untuk mengatasinya cukup mudah dan sederhana saja, kita bisa mengkonsumsi beberapa jenis makanan berikut ini ;

Jeruk
Buah Jeruk ternyata mampu menimbulkan efek yang menyegarkan ketika kita sedang merasa mual. Maka makanlah buah jeruk atau minumlah air perasan jeruk saat rasa mual menyerang.

Apel
Dengan mengkonsumsi buah apel akan membantu tubuh kita untuk mengeluarkan bahan kimia yang menyebabkan mual. Perlu diketahui bahwa buah Apel ternyata juga mengandung serat yang baik untuk mendukung kesehatan pencernaan. Jika tidak ada apel segar, kita juga bisa meminum cuka apel yang dicampur dengan segelas air putih.

Kacang-kacangan
Ngemil kacang-kacangan juga ampuh untuk mengurangi rasa mual. Mengkonsumsi kacang-kacangan tentunya juga akan memberikan energi yang biasanya hilang karena rasa mual.

Pisang
Buah yang satu ini sangat efektif juga untuk mengurangi rasa mual, dengan mengkonsumsi buah pisang juga sangat membantu untuk mengatasi rasa mual. Karena buah Pisang juga mengandung kalium dan kadar air yang tinggi sehingga bisa bermanfaat untuk menyembuhkan dehidrasi.

Jahe
Tanaman jenis umbi-umbian ini juga bisa mengurangi rasa mual, Kita hanya perlu memakan seruas jahe untuk mengurangi dan bahkan bisa menyembuhkan mual. Sebaiknya makanlah jahe secara teratur agar bermanfaat untuk menghindari iritasi di perut.

Baca Juga :  Tips Mengenal Berbagai Jenis Buah Untuk Melancarkan Buang Air Besar

Cokelat
Cokelat, terutama cokelat pahit sangat membantu untuk mengatasi mual secara berlebihan. Selain mengatasi rasa mual cokelat juga bisa mengembalikan energi yang terkuras akibat mual yang kita derita.

Selain mengkonsumsi jenis makanan di atas, perbanyak minum air putih atau teh hijau juga akan membantu mengurangi rasa mual yang terjadi. Semoga tips ini bermanfaat !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *