Mengenal Berbagai Makanan Yang Bisa Mengurangi Racun Nikotin Dalam Tubuh

Merokok adalah aktivitas yang sangat buruk bagi kesehatan dan seharusnya segera berhenti agar kebiasaan buruk tersebut tidak berlanjut yang mengakibatkan timbulnya berbagai macam penyakit, selain itu merokok juga mengakibatkan pemborosan alias tidak bisa ngirit karena sama saja dengan membakar uang dan lebih baik daripada uang dibakar untuk memenuhi kebutuhan lain. Zat nikotin yang terkandung dalam rokok disamping mengakibatkan kecanduan juga bisa membuat timbulnya beberapa macam penyakit ganas, yakni bisa meningkatkan tekanan darah dan resiko rusaknya paru-paru.

Bagi pecandu rokok pasti ingin zat ini hilang atau setidaknya berkurang dari paru-paru, sehingga tetap merasa sehat walaupun sebenarnya penyakit dari efek nikotin tetap saja akan mengganggu kesehatan. Berikut tips sederhana agar zat nikotin dalam paru-paru bisa bersih walaupun tetap merokok, apa saja jenis makanan yang bisa untuk membersihkan zat nikotin dari paru-paru ? Simak berikut ini ;

1. Brokoli

Sayuran berdaun hijau ini merupakan sumber makanan yang kaya akan vitamin C dan B5. Menghisap rokok dapat mengurangi kandungan vitamin C dalam tubuh. Dengan makan brokoli, setidaknya bisa mengurangi kadar nikotin dari tubuh.

2. Jeruk

Jeruk merupakan sumber makanan yang kaya akan vitamin C yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan mengurangi stres, dengan minum jus jeruk secara teratur tentu akan menjadikan tubuh tetap bugar dan bisa mengurangi kadar nikotin dalam tubuh.

3. Wortel

Nikotin yang ada dalam tubuh akan bersembunyi selama 3 hari, tatkala sekali merokok. Oleh karena itu, kebiasaan buruk merokok itupun lambat laun juga merusak tampilan kulit. Dengan mengkonsumsi jus wortel yang kaya akan vitamin A, B, C, dan K, setidaknya bisa membantu menghilangkan nikotin dari sistem tubuh.

Baca Juga :  Tips Sederhana Membersihkan Furnitur dari Jamur

4. Bayam

Bayam adalah sayuran berdaun hijau yang kaya akan asam folat. Nikotin yang ada dalam tubuh bisa mempengaruhi kesehatan janin bagi ibu yang sedang hamil. Sebaiknya bagi ibu hamil untuk berhenti merokok secara total, namun kalau belum bisa berhenti secara total maka segera konsumsi bayam untuk menghilangkan nikotin dari tubuh setelah merokok.

5. Kiwi

Kiwi juga dapat membantu menghilangkan nikotin dari tubuh. Buah ini merupakan sumber makanan yang kaya akan vitamin A, C, dan E.

6. Beri

Semua jenis buah beri sangat baik untuk dikonsumsi karena mengandung banyak antioksidan. Buah beri juga membantu menghilangkan sejumlah nikotin dari tubuh.

Demikian berbagai jenis makanan yang bisa mengurangi racun dalam tubuh yang diakibatkan oleh kebiasaan buruk merokok dan sebaiknya mulailah berhenti merokok agar kesehatan tetap bugar, mudah-mudahan tips sederhana ini bermanfaat !

2 Comments on “Mengenal Berbagai Makanan Yang Bisa Mengurangi Racun Nikotin Dalam Tubuh”

    1. Menghilangkan sih jelas tidak bisa, akan tetapi air kelapa yang diminum secara langsung setelah dikupas akan membantu mengeluarkan berbagai racun dalam tubuh dengan catatan air kelapa tersebut diminum tidak lebih dari 2 jam setelah dikupas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *