Tips Mengeluarkan Racun Tubuh Akibat Pencemaran Polusi Udara

Zaman modern yang ditandai dengan tumbuh kembangnya teknologi berdampak buruk pada kualitas kehidupan makhluk hidup termasuk manusia. Manusia kini menghirup udara segar saja rasanya harus membayar cukup mahal karena bagi yang hidup ditengah-tengah kota maka setiap hari akan menghirup racun yang berasal dari polusi udara baik dari racun asap cerobong pabrik maupun banyaknya asap kendaraan bermotor. Upaya mengurangi udara yang beracun dari pihak-pihak yang berwenang memang terus dilakukan namun industri pabrik yang menyebabkan polusi udara juga semakin bertambah dan asap kendaraan bermotor di jalanan pun semakin hari juga semakin bertambah.

Gaya hidup manusia modern juga berpotensi mengurangi kualitas kesehatan karena berbagai gaya hidup dengan mengkonsumsi makanan cepat saji serta instan justru menurunkan kualitas kesehatan tubuh kita. Berbagai gaya hidup yang tidak sehat tersebut, selain trend mengkonsumsi makanan yang tidak menyehatkan ternyata juga dapat mengakibatkan masuknya racun pada tubuh semakin lama semakin menumpuk. Sehingga gaya hidup ini tentunya dapat membahayakan kesehatan tubuh tanpa kita sadari di kemudian hari.

Kalau racun terlanjur masuk ke dalam tubuh akibat polusi udara serta gaya hidup yang justru menurunkan kualitas kesehatan tersebut tidak segera dihentikan maka berbagai penyakit akan menyerang serta diperlukan berbagai upaya secara alami untuk mengeluarkan sekaligus menghilangkan racun pada tubuh tersebut. Kemudian apa saja cara yang mudah dilakukan yang aman secara alami untuk menghilangkan racun pada tubuh tersebut…???.

Sebagai salah satu pemicu makin bertambahnya racun pada tubuh antara lain debu halus yang beterbangan atau polusi udara serta berbagai asap dari kendaraan bermotor dan asap cerobong pabrik yang tak sengaja terhirup juga gaya hidup modern yang mengkonsumsiĀ  makanan yang tidak sehat baik yang sengaja dan tidak sengaja kita konsumsi.

Baca Juga :  Tips Sederhana Mengenal Manfaat Buah Terong Untuk Kesehatan

Berbagai hal buruk diatas, jika tidak segera disadari serta mendapatkan penanganan yang serius akibat terus menerus menghirup udara kotor tersebut tentu akan menimbulkan berbagai masalah dan gangguan kesehatan dan bisa muncul secara mendadak serta mengancam jiwa seseorang. Berikut beberapa tips sederhana yang aman dan mudah secara alami dalam menghilangkan racun pada tubuh, antara lain ;

1. Perbanyak minum air putih
Salah satu cara yang cukup aman untuk mengeluarkan racun pada tubuh adalah dengan memperbanyak minum air putih setidaknya 8 gelas per harinya atau 4 gelas tiap pagi dan 4 gelas di waktu sore. Memperbanyak minum air putih dapat membantu menghilangkan racun pada tubuh melalui keringat dan urine yang kita keluarkan.

2. Berolah raga secara rutin
Aktifitas olah raga yang rutin akan memicu keluarnya keringat pada tubuh sehingga sangat efektif untuk membantu menghilangkan tumpukan racun pada tubuh dan kulit. Banyak jenis olah raga yang bisa dilakukan sesuai dengan kemampuan masing-masing yang penting dilakukan secara rutin agar membantu mengeluarkan berbagai racun yang bersemayam dalam tubuh. Olah raga ringan seperti berjalan kaki, berlari dan bersepeda bisa dengan mudah dilakukan namun harus secara rutin.

3. Minum ramuan yang beroksidan
Minum ramuan yang mengandung unsur antioksidan setiap hari, merupakan salah satu cara untuk mengusir racun yang masuk dalam tubuh. Banyak sekali rempah yang bisa dijadikan sebagai minuman segar yang mengandung sumber antioksidan seperti teh, jahe, kopi dan lain sebagainya. Kandungan antioksidan dalam berbagai jenis rempah tersebut berperan menangkal dan mencegah terhadap penumpukan radikal bebas yang masuk ke tubuh.

4. Rutin makan sayuran
Mengkonsumsi sayuran secara rutin sangat baik bagi kesehatan tubuh karena sayuran yang masih hijau merupakan salah satu cara untuk mengusir racun yang masuk dalam tubuh. Banyak sekali jenis sahyuran yang bisa dikonsumsi sebagai pengusir racun tubuh, selain sayuran hijau ada juga jenis tanaman sayuran yang tidak berwarna hijau seperti wortel, tomat yang juga sangat baik dijadikan sebagai pilihan bahan makanan untuk mengusir racun tubuh.

Baca Juga :  Tips Sederhana Menyembuhkan Penyakit Masuk Angin Secara Alami

5. Makan buah-buahan
Mengkonsumsi buah-buahan segar setiap hari termasuk salah satu cara untuk mengusir racun yang bersemayam dalam tubuh. Salah satu buah yang cukup efektif berfungsi sebagai pengusir racun tubuh adalah buah anggur karena kandungan resveratrol yang terdapat dalam buah anggur dapat menangkal kanker kulit yang diakibatkan dari paparan sinar matahari yang membakar pada siang hari.
Selain buah anggur ada buah pepaya yang juga terbukti sangat efektif sebagai pelindung tubuh dari berbagai radikal bebas yang tercampur dari udara yang terhirup. Sehingga buah pepaya juga sangat efektif untuk mencegah makin menumpuknya racun didalam tubuh.

6. Kurangi takaran gula
Gula sebagai bahan pemanis berbagai makanan maupun minuman memiliki peran yang besar sebagai salah satu bahan makanan yang dapat meracuni tubuh karena kebanyakan mengkonsumsi gula berpotensi pemicu penyakit kanker, diabetes maupun jantung. Racun tubuh yang bersemayam dalam tubuh akibat radikal bebas ditambah dengan terlalu banyak mengkonsumsi gula maka potensi timbulnya berbagai penyakit akan mudah menyerang tubuh, untuk itu agar berbagai racun yang bersemayam dalam tubuh tidak semakin bertambah salah satu caranya maka sebaiknya mengurangi mengkonsumsi gula baik sebagai pemanis minuman maupun makanan.

Menghirup udara kotor diperkotaan merupakan sesuatu yang sangat sulit untuk dihindari karena selain cerobong asap pabrik juga asap kendaraan bermotor yang tiap hari semakin bertambah juga menjadi salah satu penyebab polusi udara di kota, air yang tercemar dari berbagai limbah industri yang meresap dalam tanah juga menjadi salah satu pemicu masuknya racun dalam tubuh, selain kedua hal tersebut racun yang masuk ke dalam tubuh bisa terjadi akibat terlalu sering mengkonsumsi makanan instan atau makanan cepat saji sebagai gaya hidup modern.

Baca Juga :  Efek Kebanyakan Makan Tomat Bagi Kesehatan

Hampir jenis makanan alami pun kini tidak juga tidak lepas dari pupuk kimia yang tentu akan membahayakan kondisi kesehatan tubuh. Oleh karena itu di era super ini alangkah baiknya kita berhati-hati dalam mengkonsumsi berbagai jenis makanan agar kesehatan tubuh tetap fit karena lingkungan yang sudah sehat akibat polusi udara serta berbagai makanan yang banyak mengandung unsur kimia berbahaya bagi tubuh. Mudah-mudahan artikel ini menambah pengetahuan kita dalam memilih makanan yang terbaik bagi tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *