Tips Sederhana Membeli Smartphone Android Bekas Menggunakan Kode Rahasia

Kode Rahasia Smartphone Android

Apabila smartphone android kesayangan yang ada di genggaman rusak dan kebetulan kantong lagi tipis mungkin dengan membeli smartphone android bekas menjadi pilihan. Bagi sebagian orang memang membeli smartphone android bekas menjadi suatu tantangan tersendiri. Apalagi bila mendapatkan smartphone bekas yang masih mulus dengan harga yang murah waaah…. Beruntung banget kan?

Namun kita perlu berhati-hati, jika membeli smartphone android yang mulus dengan harga murah, bisa jadi itu barang curian he he he …. so pastinya kita perlu pengamatan cukup ekstra. Selain mengeceknya secara manual, kita juga perlu memeriksa smartphone android bekas itu dengan cara lebih lanjut, yaitu dengan menggunakan kode-kode rahasia dalam smartphone android yang mau kita beli.

Berikut tips sederhana mengenai kode-kode rahasia yang bisa digunakan ketika kita membeli smartphone android bekas. Simak kode rahasianya berikut ini ya ;

1. *#06#- Cek IMEI
Walaupun banyak yang menganggap nomer IMEI itu tidak penting, tapi sebenarnya nomer ini bisa digunakan ketika membeli smartphone android bekas. Dengan mengecek nomer IMEI, kita bisa tahu apakah barang yang kita beli itu asli ataukah cuma abal-abal saja alias palsu. Lihat kode yang biasanya ditempelkan, apakah sesuai dengan yang ditampilkan sesuai kode tersebut. Kalau sama berarti asli.

2. *#*#4636## – Cek Jaringan
Cek smartphone android bekas yang ingin kita beli dengan SIM Card smartphone android. kemudian tekan kode tersebut untuk masuk ke mode tes jaringan. Jika jaringan yang dimiliki smartphone android bekas sama dengan smartphone android baru, berarti hardware penangkap sinyal smartphone android bekas tersebut masih berfungsi dengan baik.

3. *#*#0673## – Cek Audio
Jika membeli smartphone bekas jangan lupa cek audionya, baik itu dengan cara manual ataupun dengan cara kode rahasia. Kode ini dapat menunjukkan apakah kualitas audio dari smartphone android yang akan kita beli masih bagus atau sudah pernah bermasalah.

Baca Juga :  Tips Sederhana Menghapus File Audio, Video dan Gambar di WhatsApp

4. *#*#0842## – Cek Getar dan Lampu Belakang
Perhatikan juga, jangan sampai lupa untuk mencoba masuk ke mode tes getarenter link description here serta lampu belakang. Apakah keduanya masih berfungsi, juga dari fitur-fiturnya apa masih bekerja dengan baik atau tidak.

5. *#7353# (Samsung Galaxy) – Quick Test Menu
Jika kita ingin membeli smartphone android bekas khusus merek Samsung, kita juga bisa melakukan serangkaian tes dengan menggunakan kode rahasia ini. Di kode ini, kita bisa tes audio, kamera, layar, dan lain sebagainya.

6. *#0000#* (Samsung Galaxy) – Cek Asli atau Palsu
Waspadalah, khusus untuk merk samsung karena sudah banyak smartphone android merk Samsung palsu yang beredar di pasaran. Agar kita tidak menjadi korban dari penipuan tersebut, sebaiknya kita mencoba tes dengan kode tersebut.

7. *#0*# – General Test
Pada dasarnya, tes ini sudah mencakup banyak hal, seperti tes layar, tauchscreen, speaker dan LED. Tapi tidak semua smartphone android bisa mengakses kode rahasia ini.

8. *#*#7780## – Factory Reset
Apabila serangkaian tes sudah berhasil terlewati oleh smartphone android bekas yang mau kita beli, selanjutnya tekan kode rahasia berikut untuk factory reset atau mengembalikan smartphone ke pengaturan pabrik.

Demikian kode-kede rahasia apabila kita mau membeli smartphone android bekas agar aman dari korban penipuan, sebaiknya kita lakukan serangkaian tes tersebut agar smartphone android yang kita beli benar-benar sesuai dengan spesifikasi dan fitur-fiturnya berfungsi normal semuanya. Mudah-mudahan informasi tips ini bermanfaat !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *