Tips Sederhana Membeli Smartphone Android Bekas yang Berkualitas

Tips sederhana sebelum membeli smartphone bekas
Smartphone

Bagi anda yang ingin membeli sebuah smartphone khususnya yang second atau bekas dipasaran harus waspada dan hati-hati. Hal ini dikarenakan sudah tidak sedikit smartphone tiruan yang beredar bebas dipasaran. Sehingga anda akan mengalami penyesalan dikemudian hari karena membeli perangkat smartphone yang salah pilih. Alangkah baiknya berhati-hati dalam memilih smartphone yang akan dibeli, selain itu jangan gampang tergiur dengan harga murah meski smartphone tersebut dari merek yang sudah terkenal. Karena bisa saja itu hanya smartphone hasil dari daur ulang yang tadinya sudah rusak.

Jika anda ingin membeli smartphone android, anda harus meneliti dengan cermat spesifikasi serta fitur yang diusungnya, mulai dari RAM, aplikasi, kamera dan masih banyak lagi. Jika anda merasa bingung, silahkan saja ikuti panduan kami tentang Tips Jitu Membeli Smartphone Android Bekas yang berkualitas sebagai berikut ;

Silahkan disimak secara cermat ya ! he he he …

Cara memilih Smartphone Android bekas yang berkualitas :

  1. Chek Ukuran dan Resolusi Layarnya

Salah satu hal yang penting untuk anda perhatikan adalah ukuran dan resolusi layarnya. Karena jika ukuran lebar layar  serta resolusi yang tinggi akan menghasilkan sebuah gambar jernih serta berkualitas.

  1. Performa dan Sistem Operasi

Perangkat Smartphone Android yang memiliki kulitas tinggi biasanya telah terbenam beberapa fitur yang cukup canggih juga, pastikan perangkat yang akan anda beli tersebut telah dijalankan oleh sistem operasi minimal Android 4.4 KitKat dan memiliki minimal memori memori RAM 1 GB.

  1. Memiliki Resolusi Kamera Tinggi

Smartphone juga berfungsi sebagai kamera, untuk itu bagi yang gemar dengan selfie dan foto-foto lainya, yang biasanya akan diupload hasil fotografinya baik ke media sosial seperti WhatsApp, Line, Facebook, Twitter, Instagram dan lain sebagainya. Untuk itu, agar smartphone yang akan anda beli tersebut mampu menghasilkan sebuah foto yang berkualitas tinggi, maka pilihlah smartphone yang memiliki resolusi kamera minimal belakang 8 MP dan kamera depan minimal 5 MP.

  1. Konektivitas Jaringan
Baca Juga :  Tips Sederhana Agar Baterai Smartphone Ngirit

Salah satu fitur yang juga tak kalah penting untuk diperhatikan dan patut untuk dipertimbangkan adalah pada sisi konektivitasnya. Apabila anda menyukai aktivitas dunia maya, maka pilihlah smartphone yang sudah mendukung jaringan minimal 3G HSDPA dan syukur-syukur yang sudah memiliki jaringan 4G.

  1. Desain dan Harga

Yang terakhir yang perlu diperhatikan adalah pada bagian tampilan beserta harganya, pilihlah smartphone yang memiliki desain tipis, enteng dan nyaman untuk digenggam serta perhatikan secara seksama apakah ada luka pada casing smartphone yang akan anda beli, sebab kalau smartphone pernah diperbaiki maka akan nampak aneh dari fisik desainnya. Sebaiknya pilihlah smartphone yang masih original dan belum pernah dilakukan perbaikan secara fisik atau hardwarenya. Sementara untuk harga, smartphone bekas yang berkualitas tersebut, sebaiknya anda browsing di internet saja agar anda mengetahui harga kisaran dari type smartphone yang akan anda beli.

Demikian panduan yang kami sampaikan, mudah-mudahan dapat membantu menambah pengetahuan anda jika anda ingin membeli perangkat bekas khususnya smartphone, sehingga meskipun bekas anda tidak merasa rugi karena smartphone yang anda beli sesuai dengan kualitas dan keuangan anda.

Semoga bermanfaat !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *