Tips Sederhana Membersihkan Bekas Goresan Pada Layar Smartphone Android

Smartphone android, saat ini (awal 2018) sudah membumi dan hampir seluruh masyarakat di dunia mengenalinya bahkan memakainya. Fasilitas yang terbenam di smartphone android sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat seperti media sosial, chating, voipe dan segudang aplikasi yang terbenam. Namun ketika menggunakan smartphone dengan keadaan layarnya tergores atau kotor tentu akan sangat mengganggu kan ? apalagi kalau sedang melihat foto atau video kesayangan.

Jangan khawatir, simak tips sederhana yang kami himpun dari berbagai sumber berikut ini agar bekas goresan serta kotoran pada layar smartphone android hilang dan nampak kinclong seperti baru beli, caranya antara lain ;

1. Memakai Minyak Sayur
Cara menghilangkan layar sentuh smartphone android dari bekas goresan bisa menggunakan minyak sayur, khusus Untuk goresan kecil atau goresan tersembunyi. Oleskan sedikit minyak sayur pada layar smartphone android, kemudian gunakan kain halus untuk membersihkannya.

2. Memakai Bedak Bayi
Cara menghilangkan layar sentuh smartphone android dari bekas goresan bisa menggunakan bedak bayi. Caranya, bedak bayi dicampur dengan air hingga menciptakan pasta tebal, gunakan pasta tersebut untuk menghilangkan bekas goresan pada layar smartphone android menggunakan kain halus atau tisu.

3. Putih Telur dan Tawas
Cara menghilangkan layar sentuh smartphone android dari bekas goresan yang agak parah bisa  dengan menggunakan putih telur dan tawas. Dari berbagai sumber yang kami himpun bahwa pencampuran putih telur dan kalium aluminium sulfat bisa menyingkirkan goresan pada layar smartphone android. Cara ini membutuhkan kain microfiber, telur, aluminium foil dan tawas. Adapun cara membersihkan layar smartphone android bagian dalam agar tidak tergores adalah ;
Campurkan putih telur dari satu butir telur dan satu sendok teh tawas dalam panci. Panaskan sampai menginjak suhu 150 derajat Fahrenheit. Rendam kain microfiber dalam telur dan campuran tawas. Masukan kain pada aluminium foil, kemudian tempatkan ke dalam oven 300 derajat sampai kain benar-benar kering. Ambil kain dari oven dan bilas dengan air dingin selama 20 sampai 30 detik. Ulangi langkah di atas tiga kali, dan kemudian biarkan kain kering selama 48 jam. Setelah itu, gunakan kain tersebut untuk menghapus bekas goresan dengan cara digosokan secara perlahan.

Baca Juga :  Tips Sederhana Mengatasi Layar Smartphone Android yang Bermasalah

4. Minyak Kayu Putih
Membersihkan bekas goresan pada layar smartphone android dengan minyak kayu putih merupakan cara yang paling sederhana, karena dengan cukup meneteskan 1-3 tetes minyak kayu putih kemudian dilap dengan kain halus atau tisu sudah cukup bersih. Hal itu berlaku pada layar yang kotor atau goresan kecil saja.

5. Menggunakan Pasta Gigi
Menghilangkan bekas goresan layar sentuh smartphone android bisa juga menggunakan pasta gigi. Oleskan pasta gigi sedikit saja pada bagian layar smartphone android yang tergores tadi. Diamkan sekitar 2-3 menit, kemudian bersihkan menggunakan kain halus atau tisu sampai bersih.

Cara sederhana diatas juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan kotoran pada layar smartphone android yang kurang sensitif atau warna yang sudah kusam. Namun dalam membersihkan harus tetap berhati-hati agar tidak merusak layar itu sendiri karena layar smartphone android sangat sensitif.

Jangan lupa pada saat membersihkan layar smartphone android untuk mematikan terlebih dahulu agar tidak mengganggu aplikasi didalamnya. Semoga tips sederhana membersihkan bekas goresan atau kotoran pada layar smartphone android ini bermanfaat !

2 Comments on “Tips Sederhana Membersihkan Bekas Goresan Pada Layar Smartphone Android”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *