Tips Sederhana Membuat Tulisan Unik Pada Aplikasi WhatsApp atau WA

Media sosial sekarang sudah menjadi kebutuhan pokok dalam hal komunikasi sehari-hari, salah satunya adalah WhatsApp atau lebih akrab dikenal dengan WA, aplikasi pesan singkat atau messenger yang sedang populer saat ini memberikan fasilitas atau fiture yang cukup lengkap. WhatsApp juga memberikan fiture yang bisa digunakan untuk telepon baik voipe maupun video call dan lebih populer lagi WhatsApp banyak digunakan untuk mengirim pesan baik pesan tulisan maupun gambar serta audio dan video. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fiture canggih seperti emoji, font serta tampilan tulisan yang beraneka ragam.

Pengguna WA saat ini juga sudah bisa mengatur bentuk format teks atau tulisan di WhatsApp sesuai dengan selera. Seperti membuat tulisan tebal, miring, atau dicoret. Pengguna WhatsApp atau Wa, saat ini juga sudah bisa membuat tulisan berbeda dengan font jenis monospace.

Banyak sekali manfaat ketika kita memberikan tanda tulisan pada pesan yang kita kirim melalui WhatsApp, dengan memberikan tanda tulisan pada pesan yang kita kirim tersebut maka penerima pesan akan memaknai tulisan yang kita kirim karena kita telah menandai bagian pesan yang penting atau yang perlu diperhatikan. Selain faktor tersebut ada alasan lain yang cukup sederhana agar pesan yang kita kirim melalui WA tersebut nampak lebih trendi atau kekinian/modern, lebih gaul, dan tampil beda tidak seperti SMS pada umumnya.

Berikut ini tips-tips sederhana membuat tulisan unik pada aplikasi WhatsApp yang mungkin belum kita tahu, antara lain ;

1. Membuat tulisan tebal (bold)
Untuk membuat tulisan menjadi tebal, maka kita hanya perlu meletakkan tanda bintang di depan dan di belakang teks.
Contoh : *huruf tebal*

2. Membuat tulisan miring (italic)
Untuk membuat tulisan menjadi miring, maka letakkan tanda garis bawah (underscore) di depan dan dibelakang teks.
Contoh: _huruf miring_

Baca Juga :  Tips Sederhana Internetan Ngebut di Smartphone Android

3. Membuat tulisan dicoret (strikethrough)
Untuk membuat tulisan yang dicoret, maka letakkan tanda garis hubung beraksen (~) di depan dan di belakang teks.
Contoh: ~huruf dicoret~

4. Membuat tulisan dengan font monospace
Untuk membuat tulisan dengan font ini, maka letakkan tiga tanda kutip terbalik (backquote atau backtick) di depan dan di belakang teks.
Contoh: “““Font FixedSys“““

5. Membuat tulisan dengan font berbeda atau fixedsys
Untuk membuat tulisan dengan font yang berbeda ini, maka kita hanya perlu mengetikkan tiga karakter aksen (`) di awal dan akhir bagian teks.
Contoh : ”’Fixedsys”’

Demikian tips sederhana membuat tulisan unik dalam aplikasi WhatsApp, agar nampak lebih keren pesan yang kita kirimkan melalui WA tersebut, silahkan segera dicoba ! mudah-mudahan tips sederhana ini bermanfaat !`

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *