Tips Sederhana Menambah Berat Badan Secara Alami, Aman, Mudah Dan Murah

Menaikkan berat badan ternyata hampir sama sulitnya dengan menurunkannya. Bagi seseorang yang memiliki postur tubuh terlalu kurus atau kerempeng, memiliki postur tubuh yang padat berisi tentu menjadi idaman, sehingga berbagai usaha agar tubuhnya menjadi gemuk pun dilakukan baik dengan meminum obat penambah nafsu makan maupun mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang dipercaya bisa cepat menambah gemuk.

Orang yang memiliki postur tubuh kurus kerempeng dianggap lebih mudah untuk mencapai tubuh ideal karena yang dibutuhkan hanya menambah asupan gizi. Namun faktanya tidak jarang juga orang yang telah bersusah payah berusaha menaikkan berat badannya namun badannya tetap saja masih kurus kerempeng.

Berikut tips sederhana yang bisa membantu menambah berat badan agar postur tubuh menjadi ideal bagi yang memiliki postur tubuh kurus kerempeng, antara lain ;

1. Menambah porsi makan
Salah satu cara yang cukup efektif untuk menaikkan berat badan adalah dengan menambah porsi makan. Hal ini bukan hal yang mudah bagi yang terbiasa porsi makanannya dibawah standart, untuk itu yang harus dilakukan adalah mengkonsumsi berbagai makanan yang bisa menambah nafsu makan.

2. Istirahat yang cukup
Setelah menambah porsi makan, agar tubuh bisa cepat gemuk adalah menambah porsi istirahat yaitu tidur lebih lama. Karena seseorang yang kurang waktu tidurnya cenderung postur tubuhnya menjadi kurus begitu pula sebaliknya, sehingga kalau menghendaki postur tubuhnya cepat gemuk maka tambahlah jam tidur.

3. Berhenti m3rokok
Kebiasaan buruk menghisap rokok juga menjadi salah satu faktor tubuh sulit untuk gemuk. Oleh karena itu kalau ingin tubuh menjadi cepat gemuk kebiasaan buruk m3rokok harus dihentikan agar asupan makanan bisa diserap secara sempurna oleh sistem tubuh tanpa terganggu adanya racun dari rokok. Fakta mengejutkan bahwa seseorang yang berhenti m3rokok menjadikan postur tubuhnya lebih cepat gemuk.

Baca Juga :  Efek Negatif Kebiasaan Minum Kopi Dalam Kondisi Perut Kosong Bagi Kesehatan

Selain tips diatas, untuk menambah berat badan yang ideal secara alami, aman, mudah dan murah yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang alami dan banyak tersedia disekitar kita. Bahan makanan alami tersebut umumnya menjadi pantangan bagi yang sedang memiliki  program diet yang tentu sebaliknya sangat baik dikonsumsi untuk mempercepat menaikkan berat badan.

Jenis Makanan dan Minuman yang Cepat Bisa Bikin Gemuk

Berikut beberapa bahan makanan alami yang sehat dan ternyata dapat membuat badan menjadi lebih cepat gemuk, antara lain adalah ;

1. Kentang
Makanan yang bahan baku utamanya kentang selama ini dipercaya sebagai salah satu makanan yang dikonsumsi untuk program diet. Padahal kentang merupakan salah satu jenis bahan makanan yang bisa bikin tubuh cepat gemuk. Hal ini dikarenakan kentang termasuk makanan yang mengandung karbohidrat cukup tinggi, sehingga bertolak belakang dengan apa yang harus dikonsumsi pada orang yang sedang diet.

2. Alpukat
Buah ini juga sangat baik dikonsumsi untuk menambah berat badan. Salah satu jenis buah yang baik dikonsumsi untuk mempercepat tubuh menjadi gemuk adalah alpukat, hal ini disebabkan kandungan lemak pada alpukat yang cukup tinggi.

3. Kacang-kacangan
Salah satu jenis makanan yang tergolong cepat menambah berat badan secara alami, aman, mudah dan sehat yaitu kacang. Jenis makanan ini mengandung lemak dan nutrisi yang cukup melimpah sehingga bisa mempercepat bertambahnya berat badan. Hampir semua jenis kacang dapat menambah berat badan, terutama kacang almond, kacang tanah, dan kacang hijau.

4. Daging Merah
Daging merah dikenal mengandung lemak yang tinggi sehingga sangat tepat dijadikan sebagai asupan makanan untuk menambah berat badan. Namun yang perlu diingat, daging merah juga termasuk makanan yang mengandung kolesterol tinggi, sehingga dapat menyebabkan tubuh gemuk kecuali daging merah yang berasal dari ikan laut kadar kolesterolnya lebih rendah daripada daging merah lainnya.

Baca Juga :  Tips Memanfaatkan Gula Pasir Untuk Membersihkan Berbagai Kotoran

5. Nasi Putih
Makanan pokok ini tergolong jenis makanan yang sangat baik untuk mempercepat berat badan, dengan menambah jumlah porsi makan nasi putih sebenarnya cukup cepat naiknya berat badan. Kandungan karbohidrat yang tinggi pada nasi putih apabila dikonsumsi dalam ukuran lebih banyak dari biasanya sangat baik untuk menjadikan badan bertambah gemuk dengan cepat.

6. Susu
Kandungan kalsium yang terdapat pada susu memang sangat tinggi, termasuk kandungan lemaknya juga tinggi dan dapat menambah pertumbuhan timbunan lemak pada tubuh lebih cepat. Oleh karena itu bagi yang ingin menambah berat badan secara alami, aman, mudah dan murah silahkan mulai membiasakan mengkonsumsi susu baik susu hewani maupun nabati secara rutin setiap hari.

7. Keju
Banyak jenis makanan yang dibalut dengan keju sehingga menjadikan makanan tersebut terasa lebih lezat dan nikmat. Siapa yang tak menyukai makanan yang dibalut keju ? Kelezatannya semakin tak tertandingi, namun juga menyimpan kalori dan lemak yang banyak. Mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang dibalut keju secara rutin akan mempercepat naiknya berat badan, karena dalam satu ons keju cheddar misalnya, mengandung 113 kalori dan 9 gram lemak (6 gram lemak jenuh). Keju juga dikenal merupakan makanan yang memiliki kandungan protein dan kalsium cukup tinggi.

8. Yogurt
Makanan sehat ini juga dapat membantu menambah berat badan dengan cepat, terlebih jika memilih mengkonsumsi yogurt dengan jenis lemak penuh. Yogurt bisa dikonsumsi juga dengan menambahkan buah-buahan, kacang, madu, dan granola dalam segelas yogurt sebagai sarapan pagi. Hal ini bisa membantu tubuh dalam mendapatkan kalori tambahan yang dapat mempercepat naiknya berat badan.

9. Gandum
Makanan olahan yang berbahan dasar gandum memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi. Olahan makanan yang berbahan dasar gandum seperti Roti Gandum akan membuat perut merasa kenyang lebih lama dibanding roti tawar. Karena dalam roti gandum terdapat sumber energi hingga 149 kalori tiap satu tangkupnya. Tingginya kandungan kalori tersebut akan menjadikan naiknya berat badan lebih cepat.

Baca Juga :  Tips Sederhana Mengenal Manfaat Lain dari Odol

10. Telur
Telur juga termasuk dalam makanan yang bisa dikonsumsi untuk menambah berat badan. Kandungan protein dalam telur menjadi pilihan yang sering dikonsumsi para binaragawan untuk membentuk badan. Kalori dalam tiap olahan telur akan berbeda-beda. Dalam 60 gram telur rebus terkandung 97 kalori dan 60 gram telur ceplok mengandung 40 kalori. Oleh karena itu telur termasuk salah satu makanan yang bisa dipercaya untuk mempercepat naiknya berat badan.

Kunci sukses untuk menaikkan berat badan secara alami, aman, sehat, mudah dan murah adalah niat. Tubuh yang kurus kerempeng akibat kurang asupan makanan serta menurunnya nafsu makan cukup mudah di atasi dengan berbagai tips sebagaimana diatas, namun apabila tubuh kurus kerempeng karena faktor genetika umumnya agak sulit untuk diatasi, akan tetapi jika yang bersangkutan memiliki kemauan yang keras untuk menambah berat badannya agar tubuhnya nampak padat berisi, hal tersebut merupakan modal awal yang bisa mencapai kesuksesan yaitu naiknya berat badan. Selain memiliki niatan yang kuat, olah raga yang cukup serta istirahat yang cukup, faktor lingkungan juga harus diperhatikan karena lingkungan yang menyukai kuliner juga akan memicu lebih cepatnya naik berat badan.

Semoga tips sederhana diatas bermanfaat !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *