Tips Sederhana Menambah Dan Menghapus Akun Google Di HP Android Lenovo

Cara menghapus akun google di Handphone Android mungkin bisa saja menyebabkan pusing tujuh keliling bagi pengguna yang kurang memahami cara menghapusnya karena dengan adanya salah satu akun google yang bermasalah seperti lupa password, akun di gunakan pada perangkat lain dan lain sebagainya tersebut terkadang bisa mengganggu terhadap beberapa aplikasi yang sedang berjalan. Untuk itu simak tips sederhana tentang bagaimana cara menambahkan serta menghapus akun google pada smartphone dengan mudah.

Memiliki akun google atau yang dikenal dengan Gmail merupakan satu syarat wajib bagi pengguna android karena hubungan antara akun google dengan android bagaikan suami istri sebab handphone android kita tanpa akun google tentu tidak bisa berjalan dengan normal.

Lalu bagaimana cara untuk menambahkan akun google yang sudah kita miliki agar bisa terhubung dengan handphone android ya ? Langkah pertama adalah kita harus memiliki akun google atau Gmail terlebih dahulu dan bagi yang belum memiliki silahkan langsung saja daftar di sini.

Setelah memiliki akun google buka handphone android yang sudah ada di genggaman kita (milik sendiri baik yang baru beli maupun yang sudah lama) dan bagi yang mau membeli handphone android bekas namun yang berkualitas bisa menyimak tips kami secara sederhana.  Setelah smartphone berada pada genggaman langkah berikutnya adalah mencari menu setelan atau pengaturan yang biasanya ditandai dengan gambar roda bergerigi.

Setelah menemukan menu tersebut langsung saja di klik dan lihat dibawah ada tambahkan akun maka langsung saja klik dan ikuti prosesnya disana dijamin mudah asal sabar dan menyesuaikan petunjuk dari form yang tersedia.

Ingat !!!! Seluruh data yang kita isikan nantinya akan menjadi identitas diri kita ketika sedang berselancar di berbagai aplikasi yang ada pada smartphone kita, untuk itu demi keamanan maka masukkan data sesuai keinginan dan tentu mudah di ingat biar tidak merepotkan di kemudian hari ketika kita membutuhkannya walaupun data tersebut sebenarnya bisa dilihat di akun yang sudah kita masukkan pada handphone android.

Baca Juga :  Tips Sederhana Mengatasi Layar Smartphone Android yang Bermasalah

Proses menambah akun google pada android memang agak lama namun cukup mudah dan jarang terjadi kegagalan namun berbeda  jauh prosesnya manakala kita mau menghapus akun tersebut dari android walaupun prosesnya lebih cepat daripada menambahkan akun tersebut. Kok bisa ?

Beraneka ragam produk smartphone yang kini beredar di pasaran pada prinsipnya hampir mirip saja menu aplikasinya. Oleh karena itu kita ambil cara yang standar saja agar mudah dipahami dan bisa dijadikan sebagai patokan untuk menghapus akun yang telah kita buat karena berbagai alasan, seperti handphone mau kita jual atau dengan tanpa sengaja kita membikin akun gmail baru untuk diri sendiri yang menjadikan akun google kita menjadi lebih banyak serta lupa password dari akun sendiri.

Perlu diketahui apabila salah satu akun google kita tadi dengan sengaja maupun tidak sengaja kita gunakan pada perangkat lain alias logout serta telah diganti passwordnya seperti judul artikel ini yaitu android lenovo yang salah satu akun nya digunakan untuk smartphone yang lain maka akan menyebabkan berbagai permasalahan pada handphone yang ditinggalkannya dan hal ini lebih di perparah apabila passwordnya diganti sehingga pemberitahuan pada layar lenovo akan selalu ditampilkan akun tersebut untuk diambil tindakan.

Notifikasi yang selalu muncul tersebut tentu akan bikin risih saja bukan ??? Apalagi ditambah dengan update aplikasi yang umumnya menjadi bermasalah karena harus login untuk mengambil tindakan yang disarankan oleh akun yang sudah logout dan kita tidak mengetahui passwordnya… Hemm bisa bikin pusing juga bukan ?

Kejadian di atas mungkin saja bisa dialami oleh para pengguna handphone android yang kurang faham tentang teknologi dan solusi termudah biasanya langsung dibawa ke tukang service untuk menghilangkan pemberitahuan yang selalu muncul tersebut.

Baca Juga :  Yuk ! Mengenal Berbagai Manfaat Tanaman Sirih Bagi Kesehatan

Namun demikian bagi yang suka otak-atik smartphone tentu tidak menjadi masalah karena menghapus akun google yang nancap di handphone prosesnya cukup mudah dan lebih cepat daripada membuat akun. Adapun caranya adalah ;

Buka kembali menu pengaturan atau setelan yang biasanya ditandai dengan gambar roda bergerigi lalu pilih akun google yang mau kita hapus. Setelah menemukan akun tersebut klik akun dan lihat tombol dibawah ada menu hapus akun.  Namun apabila menu hapus akun tidak muncul khususnya pada handphone lenovo type tertentu seperti A1060 atau A6000 maka tinggal klik dibagian bawah atau menu standard handphone lenovo maka akan muncul menu hapus akun google dan selanjutnya tinggal klik saja. Mudah bukan ?

Bagi yang masih belum memahami cara praktik menambah serta menghapus akun google khususnya pada smartphone android lenovo seperti  contoh diatas silahkan share di kolom tanggapan yang telah tersedia dan mudah-mudahan artikel ini bermanfaat !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *