Tips Sederhana Menghapus Virus di HP Android Tanpa Bantuan Aplikasi Antivirus

Hampir setiap manusia kini memiliki atau menggenggam handphone ditangannya baik sebagai trend gaya hidup maupun sebagai penunjang pekerjaan. Dengan banyaknya aplikasi app yang beredar luas alias gratis berpotensi menjadikan handphone khususnya android mudah disusupi virus yang mengakibatkan handphone menjadi lemot dan lambat laun tentu akan mengakibatkan HP Android kita cepat rusak. Untuk itu berhati-hatilah dalam menginstall aplikasi agar HP Android kita aman dari berbagai virus dan apabila terlanjur terjangkit virus maka simak Tips Sederhana Menghapus Virus di HP Android Tanpa Bantuan Aplikasi Antivirus, mudah kok !!!

HP Android memang menyuguhkan kemudahan dalam berbagai macam aktifitas, yang tentu saja dengan berbagai macam aplikasinya memang berfungsi untuk memudahkan segala macam kebutuhan si pengguna. Namun dibalik kecanggihan tehnologi ini, tentu ada beberapa kelemahan yang memang mesti kita antisipasi yakni serangan virus yang tentu saja akan membahayakan terhadap perangkat pintar yang ada digenggaman para penggunannya. Virus bisa masuk dan langsung menyerang HP android, biasanya disebabkan oleh banyak hal, yaitu mulai dari aplikasi yang banyak tersedia secara gratis atau bisa juga melalui koneksi wi-fi di tempat umum atau yang biasa dikenal free wi-fi.

Salah satu penangkal virus yang efektif untuk HP android adalah dengan menginstall aplikasi antivirus. Aplikasi antivirus banyak sekali jenisnya yang tersedia baik secara gratis maupun berbayar di playstore. Tapi daripada bingung milih antivirus mana yang cocok dengan virus yang bersarang di HP android kesayangan, serta mungkin ruang RAM tinggal sedikit. Ada baiknya untuk menghapus virus yang ada di HP android, tanpa install antivirus apapun. Nah… !!! Penasaran kan ??? bagaimana cara menghapus virus di HP android tanpa bantuan install aplikasi antivirus? Tips berikut sebagai langkah ampuh untuk menghapus virus di HP android tanpa install antivirus.

Baca Juga :  Tips Sederhana Sehari-hari Yang Sangat Bermanfaat

Melakukan factory reset
Cara ini merupakan salah satu cara yang terbilang cukup mudah bagi pengguna HP android yang ingin menghapus virus tanpa install aplikasi. Namun resikonya adalah akan kehilangan data dan semua aplikasi di HP android. Untuk itu sebelum melakukan cara ini sebaiknya melakukan back up data terlebih dahulu, sehingga resiko kehilangan data baik file, audio maupun video tidak terjadi.

Masuk ke menu safe mode
Dengan masuk ke menu safe mode ini, memungkinkan HP android bisa bekerja dengan lebih ringan karena perangkat smartphone hanya bisa menjalankan fungsi inti dari android saja. Jika pengguna masuk ke menu ini, aplikasi yang terinstall akan disembunyikan. Pengguna HP android dengan mudah untuk membersihkan fileā€“file yang tidak berguna serta bisa membersihkan chace dan juga virus.

Cek aplikasi di safe mode
Di mode ini jangan lupa juga untuk mengecek aplikasi yang telah terinstall di HP android, caranya adalah masuk ke settings, pilih applications. Setelah itu pilih download dan pilih aplikasi yang sekiranya mencurigakan. Bisa jadi ini merupakan salah satu aplikasi yang membawa virus ke HP android. Uninstall seluruh aplikasi yang mencurigakan tersebut !

Hapus akses administrator
Pengguna HP android perlu juga untuk menghapus akses administrator dari seluruh aplikasi yang mencurigakan. Dengan cara masuk ke menu settings lalu pilih security dan pilih device administrator. Hilangkan akses administrator aplikasi yang mencurigakan tersebut agar HP android terhindar dari virus.

Keluar Safe Mode
Setelah selesai menghapus seluruh aplikasi yang mencurigakan membawa virus, pengguna smartphone bisa melanjutkan keluar dari menu safe mode ini. Adapun caranya mudah saja, yaitu tinggal restart HP android saja. Nah…! selesai sudah menghapus virus tanpa install aplikasi antivirus, klau proses diatas dilakukan dengan benar, maka tampilan HP android akan kembali lagi seperti semula. Virus yang bersemayam di HP android kesayangan anda bisa hilang tanpa perlu aplikasi.

Baca Juga :  Yuk ! Mengenal Berbagai Jenis Makanan Yang Bisa Menyehatkan Rambut

Demikian tips ampuh dari kami dalam menghapus virus di HP android tanpa bantuan aplikasi antivirus. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba !!!!.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *