Tips Sederhana Menghilangkan Bau Badan

Penampilan merupakan kunci utama dalam bergaul, apalagi bagi para pemuda/ pemudi yang masih single, dengan tips sederhana menghilangkan bau badan ini semoga dapat membantu keluhan yang anda rasakan.

Beberapa Bahan yang dipercaya ampuh untuk menghilangkan bau badan

  1. Daun Sirih

Daun ini terkenal dengan anti bakterial dan antiseptif yang biasa digunakan untuk membersihkan organ kewanitaan, selain itu daun sirih juga bisa mengurangi bau badan dengan cara, tumbuk daun sirih sampai halus oleskan di ketiak diamkan selama 5 menit dan bilas hingga bersih lakukan secara berulang-ulang.  Selain penanganan dari luar alangkah baiknya ditangani dari dalam dengan bahan yang sama rebus daun sirih dan minum airnya sehari dua kali lakukan secara berulang-ulang hingga bau badan berkurang.

  1. Daun Kemangi

Kemangi merupan daun yang tidak asing lagi bagi masyarakat indonesia, selain digunakan untuk pecel lele atau ayam ternyata daun kemangi bisa digunakan untuk mencegah bau mulut, bahkan kandungan anti bakterialnya bisa digunakan untuk menghilangkan bau badan. Caranya sangat mudah cukup mengonsumsi daun kemangi secara teratur.

  1. Buah Mentimun

Mentimun selain digunakan untuk lalapan, bisa juga untuk perawatan kecantikan bahkan,  kandungan airnya bisa digunakan untuk menghilangkan bau badan. Cara membuatnya cukup iris buah mentimun menjadi beberapa bagian dan gosokan irisan buah mentimun diketiak leher dan bagian yang diperlukan, untuk hasil yang lebih optimal raciklah mentimun dengan madu dan oleskan pada ketiak lakukan berulang-ulang.

  1. Daun Luntas/Beluntas

Daun Luntas hampir sama dengan daun kemangi, karena daun ini juga biasa digunakan untuk lalapan, adapun cara menggunakanya untuk menghilangkan bau badan anda cukup dengan ditumbuk sampai halus, kemudian tabur atau oleskan dilipatan ketiak, lutut anda.

  1. Cengkeh
Baca Juga :  Manfaat Dan Efek Negatif Kebanyakan Makan Jengkol Bagi Kesehatan

Cengkeh selain dikenal sebagai campuran bahan rokok, ternyata mengandung senyawa anti bakterial dan anti inflamasi yang berfungsi sebagai pencegah peradangan. Cara membuat ramuanya, rendam cengkeh dengan air hangat dan minum air rendaman seminggu tiga kali atau bisa dibasuhkan langsung ke ketiak.

Demikian tips sederhana yang telah kami sajikan, dan aman bagi tubuh karena menggunakan bahan-bahan alami asli nusantara, selamat mencoba semoga sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *