Tips Sederhana Mengusir Kecoa Dan Semut Dari Dalam Mobil

Tips Sederhana Mengusir Serangga dari Dalam Mobil

Betapa jengkelnya bila kita mau berangkat kerja namun di dalam kendaraan kita terdapat serangga yang menjijikkan ??? Coba bayangin aja !!!! Barangkali banyak pemilik mobil lengah atau memang tidak tahu kalau ada serangga yang menyerang interior kendaraan. Atau bahkan sebaliknya, tahu tapi di diamin saja karena jumlahnya masih sedikit. Penyebab serangga-serangga ini masuk dalam mobil kita tentu karena adanya faktor makanan yang membuat para serangga memasuki kendaraan kita, bisa jadi sisa makanan atau camilan yang lupa tidak dibersihkan membuat para serangga mendatangi makanan sisa tersebut.

Setidaknya ada dua jenis serangga yang doyan mampir dan mendekam di interior kendaraan kita, yakni kecoa dan semut. Binatang yang terakhir memang paling sering dijumpai pada interior. Dengan ukurannya yang mini, serangga ini sangat mudah memasuki interior kendaraan dan lebih parahnya bisa membuat sarang dan berterlur di salah satu bagian interior kendaraan kita, klau sudah begitu serangga semut ini tentu akan berkembang biak dengan cepat.

Bermukimnya serangga dalam interior kendaraan kita baik disela-sela karpet dan pintu atau bahkan menetap pada kabel-kabel listrik, tentu akan menggangu atau kalau kelamaan bermukim bisa merusak pada bagian yang di huni oleh serangga. Sifat alami serangga adalah bisa memasuki seluruh lubang yang dianggap nyaman, Nah…. ! Kalau serangga-serangga itu sudah terlanjur menghuni bagian-bagian interior kendaraan kita, lantas bagaimana untuk mengusirnya ? Berikut tips sederhana yang bisa dilakukan, yaitu ;

  1. Cara paling mudah adalah dengan menyemprot dengan obat racun serangga, kita bisa beli obat ini ditoko pertanian maupun di supermaket. Obat semut ini ada yang berbentuk cair dan ada yang berbentuk bubuk, cara penggunaannya sesuaikan dengan petunjuk yang ada di panduan penggunakan obat tersebut, baik yang berbentuk serbuk maupun cairan.
  2. Dengan menaruh benda-benda yang dibenci oleh para serangga. Adapun benda-benda yang bisa diletakkan di dalam mobil untuk mengusir serangga antara lain: Kapur barus, Parfum mobil, kayu manis, cengkeh, bawang putih, kulit jeruk dll
  3. Menggunakan penyedot debu, untuk membersihkan mobil dari serangan berbagai serangga akibat sisa makanan atau snack, kita bisa menggunakan peralatan penyedot debu, adapun sasaran utama yang disedot adalah kotoran sisa makanan. Usahakan kendaraan selalu bersih dari sisa-sisa makanan agar serangga tidak masuk ke mobil kita.
  4. Menangkap pemimpin serangga khususnya semut, kalau serangga khususnya semut menghuni kendaraan kesayangan kita dengan jumlah yang sudah cukup banyak dan menempati berbagai interior kendaraan kita, ada cara unik tapi harus sabar yaitu dengan menangkap pemimpin serangga biasanya posturnya lebih besar dan memiliki ciri-ciri yang berbeda dari semut yang lainnya, tangkap komandan semut tersebut dan bunuh kemudian tempatkan pemimpin semut yang sudah mati tersebut ditempat jebakan diluar mobil dengan menaruh biskuit atau sisa makanan apapun yang disukai semut. Semut akan segera mencari pemimpinnya yang sudah mati dan karena kita jebak dengan makanan maka semut akan segera berkumpul, saat itulah kita bisa menyemprot langsung semut tadi dengan mudah tanpa kesulitan mengeluarkan semut dari dalam mobil kita.
Baca Juga :  Tips Berbagai Cara Mengusir Lalat Secara Efektif

Demikian tips mengusir kecoa dan semut dari dalam mobil kita, semoga bermanfaat !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *