Tips Sederhana Mengusir Kecoa Secara Alami

Pada umumnya binatang yang namanya Kecoa ini merupakan salah satu hewan yang dianggap sangat menjijikkan oleh kebanyakan orang. Biasanya Kecoa banyak ditemukan di sudut-sudut rumah kita, khususnya di kamar mandi, dapur serta di ruangan yang lembab. Banyak sekali  tips untuk mengusir binatang yang satu ini karena sangat mengganggu manusia baik secara kimia maupun alami.

Hewan ini termasuk hewan yang tidak gampang untuk dibasmi. Kecoa termasuk hewan hama yang bisa hidup tanpa makan apapun hingga 40 hari lamanya, namun Kecoa hanya bisa bertahan satu minggu jika tanpa air. Oleh karena itulah kecoa banyak ditemukan di tempat lembab seperti di area sekitar tempat cuci piring maupun di tempat-tempat penampungan air.

Binatang ini bisa menimbulkan berbagai macam bibit penyakit yang berasal dari tempat kotor yang menempel pada bagian tungkai atau kaki-kakinya. Adapun penyakit yang ditularkan oleh serangga ini diantaranya adalah penyakit kolera, disentri, diare serta gangguan pencernaan dan sejumlah penyakit lainnya yang timbul dan berhubungan dengan sanitasi lingkungan yang buruk.

Semua orang pasti akan merasa kesal apabila di rumahnya terdapat serangga kecoa. Namun biasanya kebanyakan orang memilih menggunakan bahan kimia obat pembasmi serangga yang tentunya lambat laun akan berdampak negatif pada kesehatan manusia. Obat pembasmi serangga yang mengandung bahan kimia tentu akan sangat membahayakan kesehatan tubuh  jika dihirup secara terus menerus oleh manusia, apalagi kalau bahan kimia tersebut dengan tanpa disengaja tersentuh atau bahkan dijadikan bahan mainan oleh anak-anak yang belum mengerti akan bahaya cairan tersebut tentu akan mengakibatkan keracunan yang fatal pada balita.

Mengusir serangga sebenarnya tidak harus menggunakan bahan kimia karena banyak sekali bahan alami yang cukup aman dan cukup efektif untuk mengusir serangga termasuk kecoa tanpa harus menggunakan bahan kimia yang tentu akan berdampak negatif pada kesehatan makhluk lain termasuk manusia.

Baca Juga :  Luar Biasa : Khasiat Dan Manfaat Lengkuas Bagi Kesehatan

Berikut ini berbagai bahan-bahan alami yang cukup efektif mengusir kecoa dengan hanya menempatkan bahan-bahan tersebut pada tempat yang banyak ditempati oleh kecoa. Bahan-bahan alami ini ditakuti oleh kecoa karena aroma yang ditimbulkan menjadikan serangga tersebut menjauh dari ruangan atau tempat yang ada aroma yang tidak disukai oleh serangga kecoa.

Adapun berbagai bahan alami yang umumnya tidak disukai oleh Kecoa, antara lain adalah :

Daun Salam
Daun Lada
Bunga Melati
Bunga Lavender

Namun jika terpaksa harus menggunakan bahan kimia untuk mengusir kecoa maka sebaiknya menggunakan bahan kimia yang tidak terlalu membahayakan kesehatan tubuh, seperti ;

Kapur Barus
Sabun Batang

Bahan-bahan tersebut diatas, cukup diletakkan pada tempat atau ruangan yang sering dikunjungi oleh serangga kecoa atau serangga lainnya.

Demikian tips sederhana dalam mengusir berbagai serangga termasuk Kecoa secara alami dan cukup aman karena tidak menimbulkan efek negatif bagi kesehatan manusia. Semoga bermanfaat !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *