Tips Sederhana Merawat Touchsreen Smartphone Android


Di era yang serba canggih ini
, tidak sedikit berbagai perusahaan elektronik yang menciptakan handphone touchscreen. Fitur yang menarik yang ditawarkan di dalamnya juga merupakan salah satu daya tarik tersendiri bagi masyarakat sehingga tidak sedikit yang memilih handphone touchscreen sebagaiĀ  alat komunikasi sehari-hari.

Namun, sebagian besar dari masyarakat masih belum mengetahui dan menyadari bahwa handphone touchscreen ini membutuhkan perhatian yang ekstra dalam perawatannya supaya tetap terjaga kualitasnya. Apabila anda ingin handphone smartphone anda lebih awet, silahkan di simak Tips Merawat Touchscreen Smartphone berikut ini :

Tips Merawat Touchscreen Smartphone

  1. Hindari paparan langsung sinar matahari

Pada saat matahari terik, sebaiknya anda tidak perlu mengeluarkan smartphone. Karena dengan anda memaparkan smartphone kearah sinar matahari akan dapat merusak kualitas layar smartphone.

  1. Jangan simpan smartphone pada kantung celana

Hal yang sering dilakukan kebanyakan orang ialah menyimpan smartphone touchscreen ke dalam saku celana merupakan cara yang praktis. Akan tetapi, hal itu akan membuat layar LCD smartphone anda tergores dan lama-kelamaan dapat merusak layar LCD.

  1. Pastikan untuk memasang screenguard

Memasang screenguard andah salah satu cara untuk melindungi goresan pada layar LCD yang baik. Screenguard ini bisa juga melindungi dari paparan sinar matahari langsung.

  1. Penggunaan jari

Ketika menggunakan jari untuk menyentuh touchscreen juga merupakan hal yang tidak kalah penting. Karena kesalahan dalam menggunakan jari, juga akan mempengaruhi kualitas smartphone tertentu. Pada saat menyentuhnya, sebaiknya tidak memakai jari tangan sebab akan merusak layar LCD-nya.

  1. Jangan menekan layar smartphone

Namanya saja Touchscreen, berarti smartphone ini hanya bisa disentuh tanpa harus memberi tekanan yang berlebih. Sebab, hal ini malah akan membuat smartphone cepat rusak.

  1. Jauhkan dari benda-benda bermagnet
Baca Juga :  Tips Mengenal Ciri-ciri Aplikasi Android yang Berbahaya

Jauhkanlah smartphone kesayangan anda dari benda-benda yang bermagnet seperti, kulkas, televisi maupun radio. Sebab, radiasi atau magnet akan membuat daya sensitifitas pada smartphone berkurang.

Demikian Tips Merawat Touchscreen Smartphone anda agar awet. Sebenarnya, kualitas seuatu produk itu tidak hanya tergantung dari bahan serta produsen yang memproduksinya. Namun, pemilik produk juga sangat berperan penting dalam menjaga kualitasnya. Dengan demikian kualitas produk semartphone yang sudah sedemikian canggih akan lebih baik manakala penggunanya juga memahami dan memperlakukan produk smartphone tersebut sesuai dengan mekanisme dan petunjuk dari produsennya. Semoga postingan ini bermanfaat !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *